Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Rabu, 18 Februari 2009

@Top 10 Festival Aneh Didunia

. Rabu, 18 Februari 2009

Setiap tahun, ribuan orang berkumpul untuk mengambil bagian, atau saksi aneh dari sebuah festival. Banyak dari festival ini adalah kuno tetapi ada pula yang lebih modern. Walaupun mereka semua sangat berbeda, mereka mempunyai satu hal yang lazim: mereka totally weird.Berikut ke 10 festival-festival teraneh yang tersebar dibeberapa negara...check this out.

1.Thaipusam

Thaipusam adalah festival Hindu (dirayakan oleh kebanyakan Tamils) yang diselenggarakan pada bulan Januari / Februari setiap tahun untuk merayakan kelahiran Murugan (putra allah Shiva dan parvati). Peserta mencukur kepala dan melakukan ziarah, pada akhir mereka yang sangat tajam menerobos skewers melalui lidah atau pipi.Tujuannya adalah untuk menimbulkan rasa sakit sebanyak mungkin - semakin kamu bertahan, semakin banyak "berkat" Anda terima dari para dewa. Festival ini sangat populer di India, tetapi merupakan perayaan yang berlangsung di Singapura dan Malaysia, di hari libur.
2.Kanamara Matsuri

Setiap tahun pada musim semi,festival Kanamara Matsuri (The Steel lingga) diadakan di Kawasaki, Jepang. Ini adalah festival kesuburan dan Shinto, seperti yang diharapkan, melibatkan cukup besar penis patung. Selama festival, orang dapat membeli candies, sayuran, dan hadiah dalam bentuk lingga. Festival sangat populer di kalangan pelacur yang menyangka bahwa dengan berpartisipasi akan membantu mencegah mereka mendapatkan penyakit seksual.
3.Goose Clubbing Festival

baru-baru ini, festival tahunan yang diadakan di Jerman dimana seekor angsa yang telah terikat pada kaki kemudian clubbed oleh laki-laki lokal sampai datang di atas kepala. Sebagai hasil dari keluhan dari para aktivis hak binatang, festival-goers hit yang sekarang angsa yang sebelumnya telah dibunuh. Acara yang sangat serupa terjadi di Spanyol (surprise surprise) setiap tahun di mana seorang laki-laki hang dari angsa hingga kepala datang off. Kembali angsa dibunuh sebelum acara yang tanggal kembali 350 tahun. diSpanyol pesta ini disebut Antzar Eguna.
4.Fiesta de Santa Marta de Ribarteme

Setiap tahun di Las Nieves, Spanyol, orang-orang yang menderita dekat kematian pengalaman di tahun sebelumnya berkumpul untuk menghadiri perayaan massal di Santo Marta de Ribarteme, yang Patron Saint dari kebangkitan. Tapi di sini adalah twist mereka tiba di Massa yang membawa peti mati, atau yang sedang dijalankan di dalam peti jenazah. Setelah Massa, maka semua coffins melanjutkan ke bagian atas bukit terdekat dengan patung yang saint. Meskipun somberness dari aktivitas, orang cahaya kembang api dan jalan-jalan mengisi shopkeepers menjual benda keagamaan.
5.El Colacho

Melompati bayi ini merupakan tradisi yang menjadi bagian dari El Colacho festival, yang telah telah dilakukan sejak 1620, meskipun demikian asal muasal kejadiannya tidak pasti. Peristiwa tahunan ini dihubungkan dengan hari perayaan Corpus Christi, suatu hari besar umat Kristen yang dilaksanakan pada hari Kamis antara bulan Mei dan akhir bulan Juni.
Festival ini diorganisir oleh Persaudaraan Santísimo Sacramento de Minerva, yang anggotanya mempunyai dua peran utama sehubungan dengan festival: mereka yang El Colacho dan el Atabalero. El Colacho, yang berperan sebagai setan dengan berpakaian merah, kuning terang dan mengenakan topeng, dan El Atabalero rombongan yang berpakaian hitam yang disertai seorang penabuh drum yang besar.
Kesenangan dan kegembiraan diwujudkan di kota Castrillo de Murcia tanpa memerlukan banteng ataupun minuman keras, seperti karnaval yang dikenal di Spanyol. Mereka hanya memerlukan beberapa kasur, sejumlah bayi, orang yang berdandan seperti setan. Masyarakat disana mempercayai bahwa bayinya yang diletakkan diatas kasur yang dibentang ditengah jalan akan dilompati oleh orang yang berdandan seperti setan tadi (Lucifer jumping) akan memberi hikmah bayinya terhindar dari pengaruh iblis
6.Hadaka Matsuri

Hadaka matsuri ini memang diadakan setiap tahun di jepang saat menjelang akhir musim dingin dibeberapa tempat di jepang.Dalam perayaan telanjang besar besaran laki laki bercawat ini boleh diikuti oleh laki laki dari anak anak sampai kakek kakek…bahkan gaijin (sebutan orang asing ) pun boleh ikut..Dalam festival ini hadaka -otoko (lelaki telanjang) saling terbagi dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok yang berjumlah sekitar 30 orang membawa sebuah bambu panjang..dan membuat kericuhan dengan teriakan teriakan di jalan sambil memegangi bambu panjang yang dibawa..menuju kuil untuk menyentuh Shin otoko(lelaki baru ) yang telah diseleksi secara ketat ..mereka percaya bila berhasil menyentuh shin otoko maka doa dan harapan mereka akan terkabul..jadi seorang shin otoko benar benar harus siap fisik dan mental karena akan diperebutkan oleh ribuan lelaki telanjang..Yang unik dari acara ini adalah karena lelaki lelaki ini telanjang di tengah hawa dingin yang masih sekitar 10 derajatan.
7.Goat Tossing Festival

Spanyol memang memiliki banyak festival aneh seperti goat tossing festival ini. Setiap tahun pada Minggu keempat di bulan Januari, orang orang lokal dari kota kecil bernama Manganeses de la Polvorosa berkumpul untuk goat tossing festival kehormatan di St Vincent de Paul, santo pelindung mereka. Festival ini telah berlangsung begitu lama dan tidak ada seorangpun yang tahu kapan dimulai.festival ini melibatkan seorang anak muda yang menemukan kambing di desa, kambing diikat, dan kemudian naik ke bagian atas menara tempat lonceng bergantung Gereja lokal. Dia kemudian menjatuhkan kambing dari ketinggian lebih dari 50 kaki di mana kambing itu (mudah-mudahan) tertangkap oleh penduduk desa yang memegang lembar terpal. Aparat desa telah melarang namun masih terus berlanjut. Berbagai lembaga memiliki hak hewan mengeluhkan tentang hal ini - meskipun pengaduan mereka juga telah diabaikan.
8.Bonfires Santo Yohanes

The Bonfires Santo Yohanes merupakan festival yang diselenggarakan di Spanyol pada 19- 24 Juni. festival aneh yang melibatkan pencahayaan dari bonfires (sering fueled oleh furnitur lama). Lokal yang berbagi coklat panas sambil menonton bonfires. But then it gets weird. Anak-anak di desa-desa kemudian berganti-ganti dalam berjalan melalui api. Seluruh minggu diisi dengan acara-acara termasuk kembang api dan menampilkan delapan puluh-enam perempuan dan delapan puluh enam-gadis muda yang dipilih adalah "keindahan" dari bonfires. Ini "keindahan" memimpin melalui festival sebagai Queens.
9.Cheese Rolling Festival

The Cheese Rolling Festival yang diadakan setiap bulan Mei di Cooper's Hill, Gloucestershire di Inggris. Festival ini melibatkan keju yang digelindingkan menuruni bukit yang sangat curam, ratusan orang yang mulai berjalan menuruni bukit (risiko nyawa dan anggota tubuh) untuk menangkap keju. Untuk anak-anak, ada lomba menanjak. Perempuan dan laki-laki secara terpisah dalam perlombaan utama acara ini.
10.La Tomatina

Rabu terakhir pada bulan Agustus setiap tahunnya di kota Buñol di Valencia daerah dari Spanyol, 9000 orang lokal dan 20.000-40.000 asing turun di kota untuk melemparkan tomat di dalam saling hormat dari Perawan Maria dan Santo Louis Bertrand. Tradisi ini sudah sejak sekitar tahun 1940-an, meskipun ia sebentar tertindas di bawah pemerintahan Franco. Festival dimulai dengan orang yang mencoba untuk skala yang greased tiang untuk menangkap yang matang ham. Setelah ham diambil dari bawah tiang, air canons adalah fired pada peserta dan lebih dari 100 ton tomat yang terdampar di jalan-jalan untuk membuang. Perempuan diharapkan untuk mengenakan pakaian putih dan laki-laki tidak memakai kaos. Siapapun yang tertangkap memakai baju pasti itu ripped off - termasuk perempuan dan terutama wisatawan yang cenderung menjadi sasaran utama masyarakat lokal.

3 komentar:

Pumuky Viajero mengatakan...

Veo que te ha gustado la fiesta española, jejeje

Vendra mengatakan...

kagak ngerti bahasa di atas, dok terjemahin dong =b

raka wisnu mengatakan...

terjemahan," Saya melihat bahwa anda sudah suka perayaan Spanyol."

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008