Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Senin, 22 September 2008

@Danau terindah sedunia ternyata di indonesia

. Senin, 22 September 2008

TERINDAH SEDUNIA: Dua nelayan tradisional mencari ikan di tengah Danau Paniai, Papua, beberapa waktu lalu. Sebanyak 157 utusan negara-negara pemilik danau di dunia akan melakukan kunjungan ke danau yang dinilai terindah sedunia ini.

 

JAYAPURA: Sebanyak 157 utusan dari negara-negara pemilik danau di dunia menurut rencana pada tahun ini akan berkunjung ke Kabupaten Paniai, Papua, untuk melihat dari dekat Danau Paniai yang menyimpan potensi wisata alam yang prospektif.


Bupati Paniai Naftali Yogi kepada Antara di Jayapura,mengatakan, keinginan 157 negara itu disampaikan saat berlangsungnya Konferensi Danau se-Dunia di India pada 30 November 2007.

Bupati Yogi yang juga turut hadir dalam konferensi tersebut mengatakan, negara-negara pemilik danau di dunia itu menilai Danau Paniai di Papua merupakan satu-satunya danau yang terindah dan masih belum dijamah tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Dikatakannya, Danau Paniai yang berada pada ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut itu kondisinya sampai sekarang masih alami, karena belum tercemar sehingga menjadi perhatian 157 negara untuk mengunjunginya.

Menurutnya, dalam Konferensi Danau se-Dunia di India itu disepakati pula untuk bersama-sama ikut melestarikan Danau Paniai karena merupakan danau terbaik dan terindah di dunia.

Ia mengatakan, untuk menyambut kedatangan duta 157 negara pemilik danau itu, pihaknya saat ini sedang membangun jalan mengelilingi danau dan rumah-rumah penginapan.

Diharapkan dengan kunjungan 157 negara ke Danau Paniai, maka mereka pun tergerak untuk memberikan bantuan dalam rengka melestarikan danau ini sehingga tetap menjadi danau yang terbaik dan terindah di dunia.

Selain mempersiapkan jalan dan penginapan, kata Bupati Yogi, pihaknya juga terus melestarikan nilai-nilai seni budaya masyarakat setempat yaitu seni budaya Suku Mee dan Suku Moni.

Pelestarian seni budaya tersebut telah dimasukkan ke dalam kurikulum lokal guna diajarkan kepada murid Sekolah Dasar (SD) mulai dari kelas satu sampai kelas enam, demikian Bupati Naftali Yogi menjelaskan.

Bener-bener danau yang indah,tapi kenapa yah tidak mendapat perhatian dari pemerintah???indonesia adalah negara kaya raya yang jadi miskin karena tidak bisa memanfaatkan SDA yang ada,sementara negara-negara lain berlomba-lomba tuk memanfaatkannya...huh.Ironisnya,negara-negara Lain Lebih tau tentang keindahan danau ini dibanding Indonesia sendiri,karena saya yakin banyak diantara kita ga tau "apa sih itu Danau Paniai"bahkan mungkin baru pertama kali ini denger nama itu,Kita Bak Tamu Di Negeri Sendiri...

semoga Info ini bermanfaat dan menjadiukan kita tetap bangga pada negara kita tercinta ini,jangan Lupa CENDOL n Thanksnya yahhhhh...

1 komentar:

tison mengatakan...

ya saya rasa kebijakan buapti tuk mendatangkan sahan tuk melestarikan potensi alam Danau paniai"belum saat dilestarikan. dan saya pikir beliau cukup memperhatikan di bidang SDM dulu.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008