Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Senin, 22 September 2008

@PendekaR InteRnet PaLing KontRoveRsiaL

. Senin, 22 September 2008


Gambar diatas adalah snapshot situs pribadi Matt Drudge. Berisi foto calon presiden Partai Demokrat, Barack Obama sedang mengenakan salah satu pakaian lokal dalam sebuah kunjungan ke Kenya (tempat asal ayahnya). Foto ini karuan saja menimbulkan kontroversi ditengah serunya pemilihan presiden di Amerika, terutama karena kesan muslim yang ditimbulkannya. Foto ini menurut Drudge dikirim oleh staf kampanye Hillary Clinton padanya. Menurut saya, mengenakan pakaian adat lokal adalah sesuatu yang umum bagi seorang pejabat saat berkunjung ke suatu daerah, seperti halnya Mandela yang jadi jatuh cinta dengan batik, Bush berpakaian adat China atau dua wanita kuat di Amerika: Nancy Pelosi & Laura Bush yang berkerudung saat berkunjung ke Irak.

Drudge jugalah yang pertama kali memberitakan bahwa Pangeran Harry, putra mahkota Inggris, ternyata saat ini sedang ikut bertempur di garis depan perang Afganistan, bergabung dengan pasukan kavaleri Inggris. Berita yang cukup menggemparkan dan kembali media masa besar baru ikut memberitakan setelah ulasan Drudge.

Matt Drudge, dengan situsnya - Drudge Report - notabene adalah salah satu pelopor internet citizen journalism skala dunia, meskipun laporannya didominasi liputan politik dalam negeri Amerika. Kontroversi? dia salah satu rajanya. Popularitasnya berawal dari tulisan Drudge mengenai skandal seks Presiden Bill Clinton - Monica Lewinksi. Skandal ini diketahui publik setelah pertama kali dimuat di situs Drudge Report tanggal 17 Januari 1998, dan seperti menjadi penanda kehebatan awal teknologi internet. Setelah tulisan Drudge, serentak media masa mainstream dan kongres mulai membuat liputan dan penyelidikan lebih jauh mengenai skandal Clinton - Lewisnki yang berujung pada impeachment kongres terhadap Bill Clinton (meskipun gagal menurunkan Bill dari kursi kepresidenan).

Sedikit trivial tentang Matt Drudge:

Drudgereport.com memiliki ranking alexa : 1528 (lebih tinggi dibanding detik.com ataupun kompas.com).Dalam sehari dia menghasilkan US$ 3500 melalui situsnya ini (data tahun 2003, sekarang sepertinya lebih kaya lagi). Dan situs ini hanya dijalankan 2 orang: Matt Drudge dan seorang asistennya.
3 Tulisannya yang paling kontroversial (karena belum ada media masa resmi yang meliputnya sebelum diulas di drudgereport.com): Pakaian Obama, Skandal Clinton-Lewinksy, pertama kali memberitakan bergabungnya Pangeran Harry dalam pasukan Inggris di perang Afghanistan.
Drudge juga banyak menuai gugatan hukum dan kritikan karena dinilai tidak memiliki bukti. Contoh kasusnya adalah ini dan ini.
Situs pribadinya sering menjadi barometer politik Amerika dan referensi wartawan resmi sekalipun, meskipun tuduhan bias sering dialamatkan padanya.

Budayakan tuk selalu membaca.....koment nya plis

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008