Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Minggu, 23 Agustus 2009

@10 Budaya Indonesia Yang Di Klaim Malaysia

. Minggu, 23 Agustus 2009

Sungguh sangat Menyakitkan hati bangsa indonesia atas ulah negeri tetangga yang telah banyak meng klaim budaya-budaya indonesia,mengapa negara tetangga tersebut begitu leluasa meng klaim budaya kita?apakah karena kita terlihat begitu lemah??mengutip perkataan bapak jero wacik selaku menteri budaya dan pariwisata sore tadi yang mengatakan bahwa "Kita adalah negara kaya kebudayaan,sedangkan negara tetangga miskin kebudayaan,makanya dia berusaha untuk memiliki sebagian kebudayaan tersebut"..sepertinya kok tenang-tenang saja dan cenderung pasrah begitu saja budaya kita dicomot dan di injak2 oleh negara tetangga.sungguh sangat ironis sekali,padahal yang namanya budaya itu adalah smbol suatu negara,jikalau budaya kita sudah dipermainkan serta di klaim,itu sama saja menginjak2 harga diri bangsa indonesia...dari semua budaya yang di klaim malaysia,saya menulis 10 besar yang telah di klaim ....

1.Batik

Klaim Malaysia atas batik sangat meresahkan perajin batik Indonesia. Bangsa ini harus segera menghapus bayang-bayang yang meresahkan itu agar perajin batik Indonesia di kemudian hari tidak perlu memberi royalti kepada negara lain.
Perajin batik Pekalongan, Romi Oktabirawa, mengatakan hal itu dalam pembentukan Forum Masyarakat Batik Indonesia di Jakarta. Romi mengatakan, generasi batik masa lampau hanya melihat kompetisi antarperajin di dalam negeri. Kini, sudah saatnya perajin batik bersatu, menunjukkan eksistensi bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia.

Untuk melestarikannya, Pemerintah Indonesia akan menominasikan batik Indonesia untuk dikukuhkan oleh Unesco sebagai Warisan Budaya Tak Benda (Intangible Cultural Heritage).
2.Tari Pendet

Geram dan marah muncul dari masyarakat Indonesia menyikapi klaim kebudayaan yang dilakukan Malaysia. Berbagai aset budaya nasional dalam rentang waktu yang tak begitu lama, diklaim negara tetangga. Pola pengklaimannya pun dilakukan melalui momentum formal kenegaraan. Seperti melalui media promosi ‘Visit Malaysia Year’ yang diselipkan kebudayaan nasional Indonesia.
3.Wayang Kulit
4.Angklung
5.Reog Ponorogo
6.Kuda Lumping
7.Lagu Rasa Sayange
8.Bunga Rafflesia Arnoldi
9.Keris
10.Rendang Padang

Sepertinya Malingsia tidak ada puas-puasnya meng klaim kesana kemari terhadap budaya indonesia,malah belakangan ini bahasa Indonesia akan di klaim juga sebagai milik malingsia dengan nama bahasa melayu...sungguh suatu tindakan yang sangat tidak beretika.
sepuluh budaya yang di klaim tersebut diatas masih sebagian kecil dari yang sudah di klaim,masih banyak lagi budaya serta milik bangsa indonesia yang di klaim malingsia...misalnya pulau sipadan dan ligitan,tenun ikat sambas,pulau gosong di kal-bar,tari poco-poco,sebuah lagu dari sumatra barat,rapa'i dan serunai dari aceh,dan yang masih heboh klaim pulau ambalat,dan masih banyak lagi...masihkah kita berdiam diri sementara negara telah di obok-obok oleh malingsia??sungguh sangat ironis sekali apabila pemerintah hanya terdiam dan cuma geleng-geleng kepala tanpa mengambil tindakan...

37 komentar:

Anonim mengatakan...

GANYANG MALINGSIAL!!!!!

wiwit r desi mengatakan...

duh malaysia neh... bener2 gag tau diri bgtt seh,... edun bgtt,, y gt de negara yg bgtu iri dgn kekayaan indonesia,, katanya negara muslim n taat beribadah.. lha koq sukanya berbuat dosa seh?? main aku aku ajah sstu yg bukan punyanya dia.. ih amit2 Jabang baby .. sungguh memalukan... gello sia!!!
ciptain kek kreatifitas baru ... jgn cuma bisanya mencetak para teroris yg di sebarkan utk hancurkan indonesia , trus budaya nya jg di colong..
Dasar.. MALING SANGAT KAU YA.. MALINGSIA!!!

Anonim mengatakan...

heran gw sama negara yg satu itu. sukanya ngambil milik org. gw kesel bgt sbgi ank bangsa. apasih maunya.... kemana para pimpinan mereka, apa itu yang diajarkan di negaranya....... mencuri, mengambil dan mempatenkan / mengklaim itu milik mereka.
x( bosan rasanya...liat yag kaya gni. cma posting2 di internet, gada langkah nyata...........
ayo buktikan.....

Anonim mengatakan...

pa bole buat..pemerintah aje kagak bertindak cepat.ntar lagi ni JAKARTA aje bakalan diklaim milik malas sya..ana cuma bisa DOA gar pemerintah cepat tu ngambil kepitusan.TAPI ingat ni malas sya ampe titik darah penghabisan pun AKU akan menjaga TANAH AIR ku.. INDONESIA

MrRoll mengatakan...

ternyata orang indo selalu sangat mengutuk orang Malaysia..saya selalu intai di Lintasberita.com..ada saje kutukan demi kutukan..kalian memang jeles dengan malaysia ya? hidop amai damai tak macam negara kamu ! bom di sana! bom disni !! padan muka kalian yang selalu sesat dengan ajaran islam !!

annsyach mengatakan...

iiiichhhh!!!! malaysia bener2 bangsa yg ga beradab mulai dari pekerja TKI yg d aniaya,perlakuan sinis music indonesia yg d haramkan masuk malingsia,samapai adat istiadat,kebudayaan , d aku2 i dasara muka tembok ga punya malu??? ato memang sengaja mencing kemarahan bangsa indonesia ...ayo sodaraku kita singkirkan malaysia ...

annsyach mengatakan...

mari kita teruskan perjuangan PAK KARNO "GANYANG MALAYSIA" lama2 kurang ajar banget ni orang. dikasi ati malah ngelunjak...? ayo putra-putri bangsa kita tunjukkan pada dunia bahwa kita ga se remeh yg mereka bayngkan ...?

Tomi Utomo mengatakan...

Hancurkan!!!
Basmi musuh-musuh KITA!!!!
:)

Anonim mengatakan...

heh mr. roll, jgn asal ngomong y, mikir pake otak jgn pake dengkul..maka nya you punya negara tu jgn cm bisa export teroris and claim budaya orang dong...kreatif dikit napa?? Dasarr PLAGIAT...Negara loe kl di ludahin orang se-indo bakal tenggelam tuh... :-L :-L

Anonim mengatakan...

hoi yg ngebom tuh orang malaysia tau
emang tuh negara cuma bisa bikin rugi Indonesia doang bisanya nyuri doang kalo ngasih malah ngasih teroris

MrRoll mengatakan...

ade aku kesah? cak cak cak cak

PEMBENCI MALINGSIAL mengatakan...

LAKNATULLAH UNTUK MALAYINGSIALLLLLLLLL

Ly Manies mengatakan...

itu mah baru 10 besar...kayaknya masih banyak tuh yg lain...dasar malaysia!!! ayooo qita ganyang malaysia

Nie Ajeng Ayu mengatakan...

aslmmm..wah Mr roll..tertawa diatas penderitaan negara kami...senang ya?? kenapa kami mengutuk negara malaysia??that cause malaysia...klo anda telah mengintai sejak lama seharusnya anda jg tau akar permasalahan nya...apa anda tidak malu??pengebom nya adalah orang MALAYSIA lo??ap anda g kenal??g malu punya warga teroris??kami adalah korban dari kkebrutalan smua warga Malaysia.
denger2 malaysia orng nya pinter2??benerkah??ato pintar tapi tak berbudi, tak bermoral..anda kan jg pnya pkiran..jngn menutup mata klo negara kami mang sangat kaya dan negara andalah yang sangat miskin..miskin akal, moral,...maaf sebelumnya saya berkata seperti ni..kami jg tidk ingin memulai peperangan...tapi negara anda yg memulainya...sangat amat disayangkan negara anda jg negara muslim knp mencela negara sendiri??katanya negara muslim??jg dah pakek hukum rajam kok malah negara kami yang terus anda hina???ngaca dulu sebelum berbicara...aduh...q jadi malu sendiri padahal anak Sekolah dasar aj tau masak orang yang lebih tua aj tidak bisa befikir...berfikirlah realistis...I know u can!!!

"jangnlah mencubit jka tidak mau merakan sakitnya dicubit orang lain" are u understand???

Anonim mengatakan...

buat Mr. Roll, bawa pulang tuh Noordin-mu ke negaramu, jangan kekayaan budaya kami yang di ambil.

Anonim mengatakan...

..."Ini dadaku, mana dadamu? Kalau M*l*ys*a mau konfrontasi ekonomi, Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi..Kalau M*l*ys*a mau konfrontasi politik,Kita hadapi dengan konfrontasi politik..Kalau M*l*ys*a mau konfrontasi militer,Kita hadapi dengan konfrontasi militer"...Bung Karno pun gerah dengan adanya masuknya Negara Boneka buatan Inggris yang Kemerdekaan tidak lewat Perjuangan tapi cuma bisa NGEMIS!

MrRoll mengatakan...

you all tak sedar...negara indonesia di timpa bala yang bertubi-tubi kerana islam yang sangat terpesong..ya saya pon sangat pasti :)
ada statement yang menyatakan posting diatas adalah benar? malaysia yang mengatakan itu budayanya?

Anonim mengatakan...

memek!

Anonim mengatakan...

eh Mr,Roll.. apa Mr ROlling door... hahahahahahhahaa..,..
awak ni ta tau maluuu ye..?
muka awak tu spereti muka anjing ane...

Anonim mengatakan...

woi... Mr. Roll awak tak inget ye, awak bise pintar kerane Indonesia. you know!!!! Skarang awak nak cobe-cobe ambil milik Indonesia. TAK TAHU MALU & TAK TAHU DIRI!!!!!

Kepada seluruh rakyat Indonesia, Ayo kita bekerja sama buktikan kehebatan Terpendam Indonesia. jangan terganggu dengan perbedaan yang ada tapi jadikan perbedaan sebagai kekuatan. Bhineka Tunggal Ika!!!!!! Sekarang saatnya Indonesia Bangkit menjadi macan Asia Tenggara.

hari mengatakan...

MALAYSIA ANJING.......... BANGSAT......

GUDEL mengatakan...

DASAR MALING SIA GOBLOG....
PRODUK ASLI MALING SIA TUCH..CUMAN NOORDIN M. TOP.
TERORIS GILA YANG BISA NYA CUMAN NGEBOM DONG...

Dodol mengatakan...

Mr Roll .... sebutkan identitasmu, aku kuliti kamu ... saya berani mati demi Harga Diri Bangsa Indonesia. Mungkin kamu salah satu teroris malaysia untuk indonesia ... bangsatttt. Anjiiiiiinnggg kurapp!!!

Keiligh mengatakan...

Malingsia,....Malingsia...... tanpa orang2 Indonesia loe tu gada apa2nya. kan orang2 Malay terkenal pemalas tp nyebelin. tunggu aja tar lg negara kalian pasti dikuasai orang non pribumi. tu karena kalian teramat sombong.......... Insyaf men........!!!!

@Mr Roll; jujurlah pada diri sendiri, bercerminlah, betulkah kalian mampu menciptakan sesuatu secerdas kami bangsa Indonesia?? Apa yang kalian punya slama ini selain teroris....???? NOTHING..!!!!

Anonim mengatakan...

Mr.ROll..nurdin m top tuh dari malaysia...jangan2 ini mang udah skenario malaysia, skrg mengklaim....jangan harap...fuck you..

Anonim mengatakan...

Melawan, menghabisi Malaysia adalah Jihad yang sebenar benarnya....malaysia adalah bangsa yang mengaku muslim tapi melukai sesama bangsa yang mayoritas muslim..MALAYSIA ADALAH BANGSA SERAKAH, TERORIS SEBENARNYA, MENGKLAIM YANG BUKAN SEHARUSNYA TERDAPAT DALAM ISLAM DAN HUKUM INTERNASIONAL, OLEH KARENA ITU MALAYSIA HARUS DIMUSNAHKAN DARI PETA DUNIA!

UMH.COM mengatakan...

Udah-udah....!!!! gak usah bertengkar.........kita sbgi bangsa indonesia,bngsa yg bermoral,berakhlak,berpendidikan,gak usah di besar2kan...mari kita DI BINA SAJA BANGSAT MALAISAYA, BINASAKAN MAKSUD ANE...........

Stop Dreaming Start Action mengatakan...

sebenarnya apa sih maunya si Malingsia? Apa cuma sekedar cari gara-gara yach? Kalau gak salah dari dulu pengen perang ama Indonesia tercinta.. Udah tau diri kecil, nekat banget jadi orang.. =))

Jody mengatakan...

emang dasar maling.... mereka tuh ga punya ciri khas negara!

Anonim mengatakan...

anjink malaysia dah gudang teroris , klaim budaya qt lagi...
walaupun saya cuma baru klass 2 smp ...
gw syaaaaaapppp bngt tempur ma malaysia....

fuck to malaysia
klo brani dtng k INDONESIA YANG PUNYA BANYAK KEBUDAYAAN...

DASAR NEGARA MISKIN....

Anonim mengatakan...

komtol malysia
negara pencuri.......
emang malaysia negara miskinakan budaya
yang gakbisa buktiindi dunia
kalau mereka gak ada etika
pencuri

Anonim mengatakan...

dari APIT SAHNIA warga negara Indonesia

seharusnya pemerintah indonesia itu lebih sigap lagi dalam masalah pena"klaim"man Malayasia. agar budaya kita yang segitu banyaknya tidak hilang atau menjadi hak milik budaya negara lain.

Anonim mengatakan...

malaysia emang ga abiez2nya ya, nyari masalah mulu tu orang ~x(. makanya jadi ngr tu yg kreatif, so budaya nya bnyk g2 :p.tp bangsa indonesia jg hrs biza mnjaga kebudayaan qt ;;).qt harus mencintai budaya indonesia meski bdy i2 ga berasal dr daerah qt :D.and mencintai produk dalam negri :X,so aset qt yg berharga gak bakalan diklaim malaysia lagi.klo bkn qt yg mnjg, siapa lg? :-/

Anonim mengatakan...

ini dinamakan anjing menyalak pada bukit
huhuhu
as malaysian, seperti biasa lah
relax, steady and cool!

Anonim mengatakan...

malaysia malu malu dong kamu ketahuan maling

Anonim mengatakan...

upin :macam mana upin ternyate negara kite ni suke sangat curi budaya urang

ipin :betul-betul-betul. opa macam mane boleh kah macam tu?...

opah :tak boleh lah. macam tu namanye maling, sudalah saya mau jadi orang indonesia aja. karna malu negara kita suka mengambil punya orang, nak ikut

upin :iya opah

ipin :iya opah

jecky mengatakan...

HHANCURKAN PARA PENGKLAIM DARI MALINGSIAAAAA>>>>....WE HATE MALINGSIALLLLLL....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008