Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Rabu, 08 Oktober 2008

@Kipas Angin Hindari Kematian Mendadak Bayi

. Rabu, 08 Oktober 2008

SINDROM kematian mendadak bayi (sudden infant death syndrome--SIDS) adalah penyebab utama kematian bayi berusia satu bulan hingga satu tahun di Amerika Serikat.

Penelitian yang dipimpin Dr. De-Kun Li dari Kaiser Permanente Division of Research, California, AS, menyimpulkan penggunaan kipas angin untuk sirkulasi udara dapat menurunkan risiko SIDS. "Lingkungan tidur bayi sangat penting. Memperbaiki ventilasi kamar dapat menurunkan risiko (SIDS)," kata Li.

SIDS terjadi akibat berbagai hal, di antaranya ketidaknormalan otak yang mengakibatkan bayi tidak bisa menghirup napas dan terbangun ketika tidak mendapatkan oksigen yang mencukupi saat terlelap.

Li dan timnya mewawancarai 185 ibu yang kehilangan bayi mereka akibat SIDS serta 312 ibu bayi dari ras dan usia yang sama. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain, para peneliti menemukan penggunaan kipas angin berhubungan dengan 72% penurunan risiko SIDS. Hanya 3% dari bayi-bayi yang meninggal memiliki kipas angin di dalam kamar selama tidur terakhir mereka. Adapun jumlahnya mencapai 12% di kalangan bayi yang hidup.

Dr. Fern Hauck dari Universitas Virginia, Charlottesville, mengatakan studi lebih lanjut masih diperlukan untuk memperkuat hasil penelitian tersebut.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008