Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Sabtu, 11 Oktober 2008

@Lemak Tubuh Tingkatkan Resiko 6 Jenis Kanker

. Sabtu, 11 Oktober 2008

Kelebihan berat badan menjadi momok bagi banyak orang. Apalagi hal tersebut menjadi salah satu penyebab seseorang terancam enam jenis kanker.

Hal ini dikemukakan berdasarkan laporan dari kelompok peneliti kanker di Washington, Amerika Serikat, seperti diberitakan Los Angeles Times. Sebuah institut Amerika untuk penelitian kanker dan World Cancer Research Fund memberikan 10 rekomendasi untuk pencegahan kanker, termasuk membatasi konsumsi daging merah dan alkohol. Hindarilah menggunakan daging, dan yang terpenting, menggunakannya dalam jumlah yang banyak.Sebuah organisasi nonprofit di Amerika, mengajak masyarakat untuk sebisa mungkin menjaga berat badan dalam batas normal seperti yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) atau pemerintah Amerika, dan hindarilah penambahan berat badan dan penambahan lingkar pinggang pada masa tua.

"Rekomendasi menunjukkan apa yang ilmu pengetahuan katakan pada kami hari ini: Bahkan kelebihan lemak tubuh dalam jumlah sedikit pun, terutama jika lemak tersebut terdapat di pinggang, dapat meningkatkan risiko," kata W. Philip T. James, ketua International Obesity Task Force untuk daerah London, dan sekaligus salah satu anggota juri internasional yang menyiapkan laporan penelitian.

Penambahan lemak tubuh, terutama di bagian perut, memengaruhi tingkat hormon dan faktor pertumbuhan, di mana dapat mengakibatkan pengembangan sel kanker. Kegemukan dapat dikenali dengan "sebuah bagian yang seperti meradang terus-menerus dalam tingkat yang rendah" dalam tubuh yang dapat mendorong terjadinya kanker.

Penelitian juga menunjukkan adanya hubungan antara penumpukan lemak dan kanker di kerongkongan, pankreas, usus dan anus, dinding rahim, dan ginjal, seperti kanker payudara pada wanita yang sudah memasuki masa menopause.Ada dua rekomendasi untuk mengontrol berat badan, yaitu mengaktifkan badan untuk paling tidak 30 menit sehari dan hindari sebisa mungkin makan makanan cepat saji, soda yang mengandung gula, dan pemrosesan makanan yang rendah serat atau kadar gula atau lemak tinggi.

Rekomendasi lainnya, antara lain memakan lebih banyak buah dan sayuran. Peneliti mengatakan bahwa orang memakan berbagai bentuk diet vegetarian memiliki risiko rendah terkena beberapa penyakit, termasuk kanker.Direkomendasikan juga membatasi konsumsi daging merah hingga 18 ons per minggu, kecuali dalam kesempatan yang jarang terjadi. Hindari penggunaan daging, baik yang diawetkan, diasapkan, diasinkan, atau produk-produk yang dikemas secara kimiawi seperti ham, bacon, dan hot dog.

Berdasarkan penelitian, setiap orang yang melebihi 18 ons per minggu untuk konsumsi daging merah, setiap penambahan konsumsi 1,7 ons per hari akan menambah risiko terkena kanker sebesar 15%. Setiap penambahan 1,7 ons konsumsi daging olahan per hari akan menambah risiko 21% terkena kanker.Minuman beralkohol juga menjadi faktor bagi kanker mulut, faring atau saluran udara, laring atau pita suara, kerongkongan, usus, dan hati. Konsumsi alkohol sebaiknya dibatasi pada dua minuman per harinya untuk laki-laki, dan satu untuk perempuan. Ketika Anda sudah terkena kanker, alkohol dalam jumlah sedikit pun akan menaikkan risiko Anda.

Rekomendasi lainnya termasuk juga membatasi penggunaan garam dan semakin pentingnya vitamin dan mineral dalam makanan, dibandingkan suplemen-suplemen diet.

"Penting untuk mencatat hal ini, setiap orang harus secara pasti mengontrol berbagai risiko mereka yang dapat membuat berbagai jenis kanker berkembang," kata Collen Doyle, direktur komunitas kanker Amerika. "Perubahan gaya hidup dapat membuat perbedaan yang jelas."

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008