Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Jumat, 10 Oktober 2008

@Pembangkit Listrik Batu Bara Cina,Percepat "Kiamat"

. Jumat, 10 Oktober 2008

Bila sebelumnya diperkirakan air laut akan meningkat 60 cm hingga akhir abad mendatang, maka dalam penelitian terbaru menunjukan akan terjadi peningkatan 1 meter.

Pencairan gunung Es akan semakin cepat

Peneliti Jerman memperingatkan perubahan iklim terjadi lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Inilah penelitian dari Postdam Institut untuk kajian iklim, yang disampaikan oleh pimpinannya Hans Joachim Schellnhuber:

„Kita harus memperhitungkan hal itu dan ini dikukuhkan oleh data geologi bumi di masa lalu. Kami harus memperhitungkan kenaikan permukaan air laut di abad ini. Itu saling terkait dengan pencairan gletser di Himalaya dan Greenland.“

Dalam waktu sepuluh tahun terakhir pencairan es terjadi dua hingga tiga kali lipat. Penyebabnya adalah partikel-partikel kecil yang dimuntahkan oleh pembangkit llistrik tenaga batu bara milik Cina. Pasalnya 20 persen dari partikel itu mengotori es Greenland dan membuatnya lebih peka terhadap panas matahari. Hal itu terbukti berasal dari sejumlah pembangkit listrik di Cina. Kembali Schellnhuber:

„Kasus ini benar-benar merupakan berdampak global. Jika permukaan es tidak begitu putih lagi, maka permukaan es itu akan kesulitan untuk memantulkan sinar matahari, memanas dan mencair lebih cepat. Hal yang sama juga terjadi pada gletser di gunung Himalaya yang saat ini mulai mencair. Celakanya pasokan air minum buat dua milyar manusia bergantung pada gletser tersebut. Hampir semua sungai-sungai di Asia bersumber dari dataran tinggi Tibet. Artinya, polusi udara berperan besar dalam mempercepat perubahan iklim.”

Perubahan iklim, menurut Schelnhuber, hampir tidak dapat dicegah lagi. Satu-satunya solusi adalah investasi besar-besaran pada teknologi baru, yang dapat mengurangi kadar karbon dioksida di udara, tandas Professor Gernot Klepper dari Institut Ekonomi Global di Kiel:

„Bayangkan saja, jika seluruh dunia menggunakan teknologi energi milik Jerman, maka kita akan mampu mengurangi separuh emisi karbon di seluruh dunia. Ini adalah kesempatan besar, karena Jerman memimpin di bidang ini, dan juga teknologi yang ramah lingkungan. Saya pikir, kebijakan politik soal iklim jangka pendek harus bertopang pada teknologi baru.“

Untuk itu semua pihak terkait dan masyarakat harus terus bekerja keras memperlambat pemanasan global.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jangan salahkan orang lain karena mereka buat polusi, mereka juga punya hak untuk menikmati energi dan memajukan dirinya, kalau dirata2 jumlah orangnya, kita sebenarnya dengan manusia 25ojt an sangat lebih berpolusi dari mereka yang 7 milyar jiwa, dihitung perkepala jumlah polusi total indon pasti lebih besar, nah, maka sebaiknya bagaimana mengurangi polusi DIMULAI DARI DIRI KITA, DARI PERILAKU KITA dulu

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008