Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Sabtu, 11 Oktober 2008

@Top 10 Buku-Buku Non-Fiksi PaLing KontroversiaL

. Sabtu, 11 Oktober 2008

1.The Holy Bible,Jewish and Christian religious figures.

Inilah buka yang paling diperdebatkan sejarah buku dalam waktu yang sangat lama.Alkitab telah menjadi sumber konstan kesulitan bagi banyak orang. Walaupun demikian, masih salah satu yang paling populer sebagai sumber moral di dunia dan tidak dapat dimungkiri bahwa buku ini memberikan lebih banyak pertumbuhan ekonomi dan lainnya dari Barat.Maaf ...ga berani banyak omong,takut salah translate..
2.Hitler’s Pope,John Cornwel

Hitler's Pope adalah buku yang ditulis oleh John Cornwell (Inggris dan mantan wartawan-Katolik seminaris) yang menyatakan bahwa Pope Pius XII menyumbang warisan kepada orang-orang Yahudi dalam perang dunia kedua untuk Hitler. Buku ini menimbulkan kontroversi besar karena fakta bahwa banyak orang-orang Yahudi telah diucapkan dalam pembelaan Pius XII (selama dan setelah perang) dan ada sedikit bukti untuk menyokong pandangan di buku. Cornwell telah menyatakan bahwa ia tidak lagi percaya,kesimpulan negatif dia tulis ke dalam buku. Menariknya, Cornwell juga dikritik publik Richard Dawkins, mengatakan "ekstremis dan dogmatis".
3.The Bell Curve,Richard J. Herrnstein & Charles Murray

Dalam buku ini, penulis berpendapat bahwa kecerdasan adalah lebih baik digunakan untuk memperkirakan kejahatan, pendapatan,kehamilan perempuan tak bersuami, kerja dan kinerja dari orang tua dan latar belakang sosio-ekonomi.buku Ini juga melakukan beberapa klaim mengenai perbedaan ras di intelijen. Akibatnya, kritikus mengatakan bahwa buku ini mempromosikan "rasisme ilmiah". Banyak orang mendukung buku ini, sementara banyak orang lain menentangnya. Penulis juga menyarankan untuk kebijakan pemerintah Amerika Serikat tentang bantuan kesejahteraan ibu yang tak bersuami.
4.Silent Spring,Rachel Carson

Buku ini menceritakan tentang gerakan lingkungan.dikreditkan dengan luas larangan penggunaan DDT (yang umum digunakan sebagai pertahanan terhadap malaria yang dibawa oleh nyamuk),malaria telah menjadi merajalela - penyebab kematian dari jutaan orang. Satu kritik dikutip berkata: "Jika manusia telah mengikuti ajaran Miss Carson, kami akan kembali ke abad pertengahan, dan hama penyakit dan binatang akan sekali lagi mewarisi bumi."
5.Hitler’s Willing Executioners,Daniel Goldhagen

Pasti tahu donk tentang buku ini,Hitler dengan genoside nya...gak perlu saya jabarkan yah...Lanjut aja ke buku nomer 6.
6.The Skeptical Environmentalist,Bjørn Lomborg

Buku ini benar-benar sangat kontroversial, menyatakan bahwa berbagai masalah lingkungan hidup (seperti pemanasan global, hilangnya spesies, dan air bersih) tidak didukung oleh analisis data yang sesuai. Lomborg klaim bahwa perhatian berlebihan yang diberikan ini "signifikan" peristiwa politik.buku ini telah diterbitkan oleh Cambridge University Press, upaya yang dilakukan oleh pendukung teori ia sengketa untuk mencegah dari publikasi - atau jika kemudian ia dilarang.
7.Icons of Evolution: Science or Myth?,Jonathan Wells

Buku ini sering dikutip oleh creationists sebagai bukti terhadap evolusi - yang sebenarnya maksud penulis (promotor yang menonjol dari desain cerdas). Suatu upaya untuk menggulingkan teori evolusi dengan cara-cara yang diajarkan itu. Penulis contends bahwa 10 studi kasus digunakan untuk mengajar dan gambaran evolusi yang cacat.topik ini sangat menarik dan sangat baik untuk membaca artikel diWikipedia.
8.The Holy Blood and the Holy Grail,Michael Baigent, Richard Leigh, and Henry Lincoln

The Holy Blood anda the Holy Grail, Buku ini menceritakan tentang Yesus mempunyai anak dengan Maria Magdalena, dan bahwa masyarakat rahasia (yang biara dari Sion) yang dibentuk, pada akhirnya menciptakan Ordo Bait Allah dan mencoba untuk melindungi keturunan Yesus. Mereka juga termasuk (sebagai fakta) bagian dari Penatua Protokol Sion (yang anti-Semit buku yang ditulis dalam bahasa Rusia). Sayangnya untuk mereka, bahwa seluruh buku tersebut didasarkan pada lelucon oleh orang Perancis di 1961. Buku ini telah secara luas diyakini akan faktual (oleh penulis dan pembaca) sampai kebohongannya telah terungkap. Dan Brown menyalin ide dasar dari buku ini untuk "The Da Vinci Code" . Sejarawan dan profesional di bidangnya mempertimbangkan The holy blood anda the holy grail menjadi contoh "counterknowledge" (keterangan yg salah kemasan agar terlihat seperti fakta).
9.The Population Bomb,Paul R. Ehrlich

Buku ini dibuat tahun 1968 berisi tentang perkiraan bencana untuk manusia karena ledakan penduduk. Buku ini telah dimasukkan sebagai nomor 11 dalam Acara paling berbahaya buku dari abad ke 19 dan 20, serta dimasukkan dalam "50 Buku Terburuk dari abad kedua puluh". Yang paling hebat, prediksi yang dibuat dalam buku ini bahwa dunia akan menderita kematian jutaan melalui kelaparan pada 1970-an dan 1980-an. Penulis yang diklaim "bertindak radikal".
10.The Hoax of the 20th Century,Arthur R. Butz

The Hoax of the 20th Century: buku ini berisi tentang Pemberantasan golongan Yahudi Eropa, dianggap sebagai buku yang memulai gerakan pemberantasan penolakan. Ia menyatakan bahwa Jerman tidak mencoba untuk memusnahkan orang-orang Yahudi selama Perang Dunia Kedua. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memiliki buku dari perpustakaan diblokir dan berbagai cara sudah dilakukan untuk membuatnya ilegal untuk impor ke Indonesia. Buku pertama kali diterbitkan pada tahun 1975 dan telah dinikmati banyak publikasi kembali.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Apakah "Ayat-ayat Setan" karya Salman Rusdhie masuk kategori ini ga? Anyway nice blog !!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008