Welcome to my blog...blog ini dibuat sekedar untuk mengisi waktu dan Menyalurkan hobby saya yang suka berlama-lama depan komputer.

Rabu, 08 Oktober 2008

@NobeL Kimia untuk Penemuan Protein Bercahaya

. Rabu, 08 Oktober 2008

3 Orang penemunya:

STOCKHOLM: Nobel Kimia tahun ini dianugerahkan kepada tiga ilmuwan, masing-masing Osamu Shimomura dari Jepang, dan Martin Chalfie serta Roger Tsien dari AS.[/B] Akademi ilmu pengetahuan kerajaan Swedia di Stockholm menyebutkan, ketiga ilmuwan tsb diberi penghargaan atas penemuannya protein yang bercahaya hijau dari ubur-ubur. Dengan bantuan protein bercahaya hijau itu, para ilmuwan kini dapat membuat sel terlihat dan mengikuti perkembangannya dalam tubuh.
Ketiga peneliti dianugerahi Hadiah Nobel Kimia 2008 karena sumbangannya dalam penemuan GFP (green fluorescent protein). Protein yang menyebabkan tubuh hewan menyala dalam gelap tersebut dinilai sangat penting sebagai dasar berbagai penelitian biosains. GFP pertama kali ditemukan dari ubur-ubur jenis Aequorea victoria pada tahun 1962.

"Tahun ini Hadiah Nobel Kimia menghargai penemuan awal GFP dan serangkaian pengembangan penting yang membuatnya sebagai alat penanda dalam biosains," demikain kesimpulan Komite Nobel Kimia dari Royal Swedish Academy of Sciences dalam pernyatannya.

Hadiah senilai 1,4 juta dollar AS berhak diterima kertiga peneliti tersebut. Penghargaan tersebut akan diserahkan pada 10 Desember 2008, yang merupakan hari wafatnya Alfred Nobel pada tahun 1896. Hadiah Nobel merupakan wasiat Alfred Nobel yang juga dikenal sebagai penemu dinamit dan didanai dari harta warisannya.

ini dia poto ubur-uburnya

ini hasilnya :



Kapan yah ada orang Indonesia Yang juga meraih Nobel....

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

bagi semua yang sudah membaca,harap memberi komentar apa adanya,demi menambah motivasi agar bisa menampilkan artikel yang lebih bermanfaat lagi...

 

Buku Tamu

Project Playlist

Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008